Wednesday, March 12, 2014

Pesawat Malaysia mendarat ?



Buntut dari hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370, ternyata dilihat oleh beberapa saksi mata. Selain bunyi ledakan, pesawat yang diduga berjenis boeing 777-200 ini pun tampak ingin mendarat.

Terungkapnya keberadaan pesawat yang telah terbang selama 11 tahun ini dari Mohd Jasmin Mokhtar, seorang saksi mata. Kala itu, dia bersama Zaidi Mohamad sedang mencari ikan di Pantai Tok Jembal di dekat Kuala Terengganu, Malaysia. Dia pun mengaku melihat sebuah cahaya putih yang muncul dari sorotan lampu.

"Pesawat itu seperti hendak mendarat karena terbangnya rendah sekali,” ungkapnya Bharian, Rabu (12/3/2014).

Terlihatnya pesawat tersebut, diakuinya sekira pukul 02.30 waktu Malaysia. Dia menambahkan dugaan kuat itu karena munculnya cahaya itu lumayan lama, yakni sekira 10 menit yang kemudian disusul dengan cahaya kuning yang berbentuk bulat.

"Terlihat sebuah cahaya kuning berbentuk bulat dan semakin lama makin membesar serta terlihat lampu menyala-nyala sekira setengah jam sebelum hilang di balik awan," paparnya.

Maskapai Malaysia Airlines yang memiliki rute Kuala Lumpur menuju Beijing. Pesawat ini lepas landas dari Kuala Lumpur pada pukul 00.41 waktu setempat dan seharusnya mendarat di Beijing pada pukul 06.30 waktu setempat pada hari yang sama. Namun dua jam setelah lepas landas atau pada pukul 02.40, pesawat hilang kontak dengan Subang Air Traffic Control di Laut China Selatan.

Pesawat ini mengangkut 239 penumpang (termasuk dua anak) dan 12 awak. Semua penumpang berasal 14 negara, yakni China, Malaysia, Indonesia, Australia, Prancis, AS, Selandia Baru, Ukraina, Kanada, Rusia, Italia, Taiwan, Belanda, dan Austria.

Penumpang paling banyak berkebangsaan China yakni sekira 153 orang. Disebutkan juga ada tujuh warga negara Indonesia (WNI) yang menumpang pesawat tersebut. Hingga kini, pesawat Malaysia Airlines Boeing B777-200 belum juga ditemukan. (ade/ oke zone.com)

No comments:

Post a Comment