Tuesday, October 1, 2013

Kloter Terakhir Embarkasi Kuala Namu




Kuala Namu.com. Rombongan jamaah calon haji yang menjadi kelompok terbang terakhir dari Bandar Udara Kualanamu diterbangkan pada Sabtu, sekitar pukul 13.35 WIB.

Kloter 15 Embarkasi Medan tersebut berjumlah 432 yang terdiri dari Kota Medan (72 orang) dan Kabupaten Labuhan Batu (360 orang).

Diantaranya rombongan kloter 15 itu terdapat nama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Iwan Zulhami dan Wakapolres Deli Serdang Kompol Akhyan.

Pemberangkatan rombongan calhaj tersebut dilepas dari Asrama Haji Medan di Jalan AH Nasution sekitar pukul 11.00 WIB.

Tidak terlihat adanya pejabat Pemkot Medan dan Pemkab Labuhan Batu yang melepas keberangkatan kloter 15 tersebut menuju Bandara Kualanamu.

Namun pada Jumat (27/9) malam, rombongan kloter 15 tersebut dikunjungi Menteri Agama Suryadharma Ali dan Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Sebelum menaiki bus menuju Bandara Kualanamu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Iwan Zulhami mengatakan, sebenarnya ada satu kloter lagi yang akan diberangkatan ke tanah suci dari Embarkasi Medan.

Namun rombongan yang masuk kloter 16 itu akan digabung dengan calhaj dari Aceh dan Sumatera Selatan dan diterbangkan dari Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh.

Pemberangkatan kloter 16 tersebut dilakukan dari Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh karena jumlah dari Medan hanya sedikit yakni 60 orang. "Pada 8 Oktober, mereka berangkat ke Aceh. Lalu pada 9 Oktober diterbangkan ke tanah suci," katanya. Republika co.id
Enhanced by Zemanta

No comments:

Post a Comment