Thursday, July 18, 2013

Tak Akan Diundur 25 Juli KNIA Beroprasi

filedesc Pesawat di Bandara Internasional HK J...

Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan menyatakan bahwa Bandara Internasional Kualanamu, Medan tetap akan mulai beroperasi pada 25 Juli mendatang. Meskipun masih ada kekurangan, contohnya pembangunan jalan menuju bandara hal itu tidak membuat operasional Kualanamu menjadi mundur.

Tetapi, ketika ditanya soal pembangunan jalan menuju bandara, Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Darda mengatakan bahwa jalanan menuju bandara saat ini sudah memadai dan bisa digunakan.
Dahlan Iskan juga mengatakan bahwa pemakaian Bandara Kualanamu saat ini telah diumumkan secara internasional sehingga pengunduran waktu operasional tidak bisa dilakukan.
.”Ada pikiran kenapa enggak ditunda habis lebaran, kalau ditunda setelah lebaran tidak mungkin karena sudah dilaporkan ke internasional sejak 56 hari lalu dan setelah tanggal tanggal bandara Polonia sudah dihapus dari daftar internasional,” ucap Dahlan.
Dahlan mengakui bahwa perpindahan bandara tidaklah mudah karena banyaknya peralatan yang harus dipindahkan. Karena itu, dia meminta kepada calon penumpang agar datang lebih awal ke bandara dari waktu keberangkatan.Tolong waktunya dilonggarkan sedikit siapa tahu ada perlu penyesuaian di sana,” ucap Dahlan.
Operasional Bandara Internasional Kualanamu dilaksanakan pada 25 Juli 2013. Di hari yang sama pula operasional Bandara Polonia akan dihentikan. Bandara Polonia dinilai sudah tidak memadai karena bandara ini sudah sangat padat dikepung perumahan dan perkantoran yang dinilai sangat membahayakan keselamatan dan keamanan penerbangan.MOBERITA.COM 
Enhanced by Zemanta

No comments:

Post a Comment