Friday, May 10, 2013

Siapa Pria "Metroseksual" itu ?



Why men lie and women cry ? sebuah pertanyaan, mengapa pria berbohong dan wanita menangis?  pernah anda baca sebuah judul buku demikian. ya itulah yang membuat allan pease dan barbara pease bersaudara menjadi terkenal akibat sebuah pertanyaan diatas. Judul tersebut sudah jelas menyiratkan perbedaan gender yaitu antara pria dan wanita.

 Kita perhatikan dengan cermat bagaimana karakter pria dan wanita, demikianlah bila anda seorang pelaku ekonomi atau seorang marketers anda tentunya bisa melihat kecenderungan pelanggan anda, jangan salah membca situasi tersebut, tentunya akan sulit anda lakukan penjualan produk kita kepada mereka.
Kembali kepermasalahan memang ada pernyataan yang bernada guyon, wanita sering menangis ketika mengatahui pasangan prianya bohong. Tapi sebaliknya, pria terpaksa berbohong karena takut pasangan wanitanya malah menangis dan menjadi emosional tidak karuan kalau diceritakan kenyataan yang sesungguhnya.

Bagaimana menurut anda Ruwet juga kan?

Wanita memang dianggap lebih emosional ketimbang Pria, namun jangan salah di era kekinian priapun terkadang lebih emosional. Pria terkadang di untungkan dengan kemajuan tekhnonogi, Pria Dahulu sangat sulit mengungkapkan mengekspresikan perasaannya; bukan mereka tidak memiliki emosi, tetapi karena pria kadang tidak tahu bagaimana cara mengungkapkan emosi dan perasaannya.
Singkatnya kaum pria jadi semakin seperti wanita.pria sepertilah yang dikenal sebagai "metroseksual"

Bahkan sekarang ini  sudah banyak pria yang tidak maslu-malu lagi disebut metroseksual. adakalanya pria tersebut tidak malu-malu lagi karena mereka lebih senang dizona sensitif terhadap situasi.
Ketika misalanya meninggalnya ustad jefri bukhori , hari ketiga dikediamannya diliput televisi dalam acara taziah sang istri  memberikan pernyataan dengan tegarnya banyak para pemirsa terutama pria menangis di acara tersebut tanp[a malu begiru juga para pemirsa dirumah. Anda pria yang membaca artikel ini pastinya pernah merasakan betapa pria lebih sensitif dari wanita baik dirumah maupun di pekerjaannya. 
 Kesimpulannya adalah Pria dan wanita saat ini sudah sangat jauh berbeda dibandingkan beberapa dekade tahun lalu. Maka pahami perubahan itu dalam-dalam.

No comments:

Post a Comment